#MulaiTanpaKeraguan untuk Bisnis Go Digital Bersama Startner

Pada era digital yang penuh dengan peluang, keberadaan Social Media Agency bisa menjadi langkah cerdas untuk mengoptimalkan potensi bisnis kamu. Kemudahaan pun akan kamu dapatkan apabila menggunakan jasa agensi media sosial. 

Untuk tahu selengkapnya, simak penjelasan mengenai Social Media Agency, layanan apa saja yang ditawarkan, dan mengapa kamu harus mempertimbangkan untuk bekerjasama atau menggunakan jasanya.

 

Apa itu Social Media Agency?

Social Media Agency atau agensi media sosial merupakan mitra strategis yang membantu bisnis memahami, memanfaatkan, dan mengoptimalkan “presence” di dunia digital, khususnya di platform media sosial. Biasanya Social Media Agency terdiri dari para “expert” berpengalaman yang tidak hanya akan mengelola akun media sosial kamu, tetapi juga merancang strategi yang kreatif untuk meningkatkan interaksi dengan audiens kamu.

 

Apa yang Dilakukan Social Media Agency?

Secara teori, Social Media Agency seharusnya melakukan banyak hal terkait media sosial untuk memastikan bahwa bisnis kamu mendapatkan manfaat maksimal. Kamu akan bisa menilai apa saja yang dilakukan oleh Social Media Agency dari layanan yang ditawarkan.

Perlu digaris bawahi bahwa agensi media sosial bukan berarti hanya mengelola akun media sosial bisnis klien saja. Tapi juga mengelola audiens yang ada pada setiap akun media sosial klien. Social Media Agency yang baik akan menjadi perantara di antara keduanya.

 

Layanan Apa saja yang Disediakan Social Media Agency?

Sumber: Unsplash

 

Setelah mengetahui apa yang akan dilakukan oleh Social Media Agency ketika menangani akun media sosial bisnis kamu, saatnya mengetahui berbagai layanannya. Berikut beberapa di antaranya.

1. Strategy & Planning

Layanan yang pertama yang mungkin akan sangat kamu butuhkan untuk media sosial bisnismu, yakni strategy dan planning. Biasanya, Social Media Agency merancang strategi khusus untuk mencapai tujuan bisnis kamu.

Dimulai dari penentuan target audiens hingga penjadwalan posting, setiap aktivitas akan direncanakan dengan matang.

2. Research & Analysis

Layanan berikutnya, yakni riset dan analisa akun media sosial bisnis kamu. Melalui analisis data, Social Media Agency akan terus memantau performa campaign. Agensi media sosial juga akan menggunakan setiap insight yang diperoleh sebagai bagian dari riset untuk meningkatkan strategi secara terus-menerus.

3. Content Creation

Social Media Agency memiliki tim kreatif yang berfokus pada pembuatan konten yang kreatif, menarik dan relevan. Mulai dari gambar hingga video, agensi media sosial akan memastikan setiap posting-an mencerminkan identitas merek dari bisnis kamu.

4. Content Publishing

Dengan penjadwalan posting untuk setiap konten secara tepat, akan dipastikan konten pada akun media sosial bisnis kamu tampil bersamaan saat audiens kamu aktif. Layanan yang satu ini akan meningkatkan visibilitas dan engagement bisnis kamu dengan audiens. 

5. Campaign Management

Social Media Agency merancang dan mengelola campaign activity yang sesuai dengan tujuan bisnis kamu, dari awareness, education, hingga conversion atau penjualan.

6. Branding Activity

Social Media Agency juga akan membantu membangun dan mengelola citra merek (brand image) bisnis kamu di dunia digital. Ini meliputi pembuatan konten yang konsisten dengan identitas merek (brand identity) yang telah dirumuskan.

7. Consulting

Terakhir dan mungkin akan sangat penting bagi kamu yang baru pertama kali mengembangkan akun media sosial bisnismu, yakni layanan konsultasi. Sebagai mitra strategis, Social Media Agency akan memberikan saran dan arahan berdasarkan tren terbaru serta perubahan algoritma. Agensi media sosial juga akan membantu bagaimana bisnis kamu tetap mengikuti perkembangan digital tanpa mengesampingkan relevansi dengan audiens.

 

Mulai Go-Digital Tanpa Keraguan Bersama Startner

Dengan mengetahui berbagai layanan Social Media Agency yang tersedia, kamu akan dengan mudah menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan bisnis kamu. Selain mendapatkan tim “expert” yang membantu dalam mengelola akun sosial media bisnismu, kamu juga sekaligus mendapatkan “partner” untuk menumbuhkan bisnismu secara digital. 

Tertarik untuk memulainya sekarang? Pilih layanan social media management yang kamu butuhkan. Dan biarkan Startner yang membuat bisnismu Go-Digital dan semakin dekat dengan audiens! Jadi tunggu apa lagi?