#MulaiTanpaKeraguan untuk Bisnis Go Digital Bersama Startner

Hadirnya Social Media Agency membantu bisnis dalam menjalankan akun media sosial. Agensi media sosial biasanya menyediakan berbagai layanan kepada perusahaan ataupun brand. Mulai dari konsultasi, mengkonsep ide hingga campaign activity. 

Beberapa perusahaan atau bisnis besar mungkin sudah memiliki tim media sosialnya sendiri yang terkadang termasuk dalam departemen marketing communications, digital marketing, atau public relation.

Meski begitu, terkadang, tim tersebut hanya menjadi koordinator kepada agensi sosial media ketika perusahaan atau bisnisnya sedang ingin menjalankan aktivitas besar di akun media sosialnya. 

Nah, kalau perusahaan dan bisnis besar saja menggunakan jasa Social Media Agency, berarti bisnis UKM atau UMKM juga bisa, loh. Ini tidak terlepas dari beberapa keuntungan dan manfaat yang akan didapat ketika menggunakan layanan yang disediakan. 

Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan insight kenapa penting dan sangat menguntungkan menggunakan agensi media sosial dan beberapa tips dalam memilih penyedia jasa yang tepat. Check this out!

 

Keuntungan Menggunakan Jasa Social Media Agency

Apabila bisnismu belum memiliki tim khusus untuk mengelola akun media sosial yang dipunya, sebaiknya kamu pertimbangkan segera untuk menggunakan jasa agensi. Masih bingung kenapa perlu menggunakan Social Media Agency untuk membantu bisnis kamu mencapai keberhasilan di media sosial? Ini beberapa alasannya!

Keahlian Mendalam

Social Media Agency biasanya terdiri dari tim yang memiliki pengetahuan mendalam tentang algoritma dan tren terbaru, memastikan strategi yang selalu up-to-date. Jadi kamu tidak perlu takut kalau akun media sosial kamu akan tidak relevan dan melawati setiap tren atau update yang sedang berlangsung.

Fokus pada Goals

Dengan strategi yang terarah, Social Media Agency fokus pada hasil yang akan dilakukan dan dapat diukur. Beberapa golas-nya, seperti peningkatan followers, interaksi atau engagement, dan konversi.

Efisiensi Waktu

Dengan bekerjasama dengan Social Media Agency, kamu dapat menghemat waktu dengan tidak ikut memikirkan mengenai akun media sosial bisnismu. Jadi akan lebih banyak waktu yang dapat diinvestasikan kembali pada pengembangan bisnis inti kamu. 

Pengoptimalan Biaya

Social Media Agency akan membantu mengelola anggaran pemasaran atau marketing budget kamu dengan efisien. Ini juga akan memastikan setiap biaya yang dikeluarkan dapat memberikan nilai maksimal dan sesuai dengan yang direncanakan.

Peningkatan Kreativitas

Kolaborasi dengan tim kreatif membawa insight segar dan konten yang inovatif ke campaign bisnis kamu. Ini juga akan memastikan visualisasi konten pada akun media sosial bisnis kamu tetap relevan dengan audiens. 

 

Tips Sebelum Memilih Social Media Agency

Sumber: Pexels

 

Sudah tahu kenapa kamu perlu menggunakan jasa Social Media Agency untuk bisnis kamu? Nih, supaya makin yakin, ikuti tips berikut sebelum memilih Social Media Agency yang akan kamu percayakan.

Reputasi dan Portofolio

Pertama, ada baiknya kamu melakukan review hasil kerja atau project yang pernah dikerjakan sebelumnya. Kamu bisa juga mencari testimonial klien sebelumnya untuk menilai reputasi yang dimiliki.

Selain itu tentu untuk mendapatkan pemahaman lebih lengkap tentang kualitas layanan yang disediakan. Social Media Agency biasanya akan menampilkan hasil project dan testimoni beberapa klien yang pernah ditangani di dalam website-nya.

Pemahaman Industri

Pilih agensi media sosial yang memahami industri kamu, sehingga strategi yang dirancang dapat berintegrasi dengan karakteristik bisnis kamu. Dengan pemahaman mendalam yang dimiliki Social Media Agency terhadap industri bisnismu, juga akan memastikan relevansi dengan audiens dari akun media sosial bisnismu.

Keterlibatan Tim

Pastikan bahwa tim dari Social Media Agency yang kamu pilih selalu siap berkomunikasi secara terbuka dan dapat berkolaborasi dengan tim internal kamu. Ini akan menjadi salah satu tantangan yang akan kamu temukan di awal-awal penggunaan jasa agensi media sosial. Namun, Social Media Agency yang berpengalaman pastinya akan mampu menjamin hal tersebut.

Transparansi Biaya

Pilih agensi media sosial yang menyediakan perincian biaya dengan jelas dan transparan. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal tak terduga di tengah-tengah kontrak. Penting untuk memastikan hal tersebut apabila kamu ingin menggunakan jasa layanan Social Media Agency untuk waktu yang panjang.

 

Mulai Go-Digital Tanpa Keraguan Bersama Startner

Jadi, jika kamu ingin aktivitas akun media sosialmu tetap relevan serta mampu berinteraksi dengan audiens bisnismu dengan baik, menggunakan Social Media Agency merupakan pilihan cerdas. Jangan lupa untuk mempertimbangkan agensi media sosial yang sudah memiliki pengalaman pada beberapa industri untuk memastikan kredibilitas dan kapabilitasnya.

Sudah tidak ragu lagi untuk memulainya? Sekarang kamu bisa langung pilih layanan social media management sesuai kebutuhan bisnis kamu. Kemudian biarkan Startner yang membuat bisnismu Go-Digital dan semakin dekat dengan audiens bisnismu!